Website Resmi Dinas Tenaga Kerja Kota Batam

Pembukaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja dan Peningkatan Kemampuan / Sertifikasi Tenaga Kerja

Pembukaan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja dan Peningkatan Kemampuan / Sertifikasi Tenaga Kerja

 

 

Walikota Batam H. Muhammad Rudi membuka acara Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi Pencari Kerja dan Peningkatan Kemampuan / Sertifikasi Tenaga Kerja Program Peningkatan Kualitas, Produktivitas, Penempatan dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Tahun Anggaran 2017 pada tanggal 21 Maret 2017 di Aula PIH Batam Centre.

Acara ini diikuti oleh para Calon Peserta Pelatihan bagi Pencari Kerja dan Sertifikasi Peningkatan Kemampuan bagi Tenaga Kerja TA 2017. Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tenaga Kerja membuka pendaftaran tanggal 14 s/d 16 Februari 2017 yang lalu, dengan 39 jenis pelatihan, diantaranya pelatihan Welding Inspector, Pengawas Scaffolding, Drafter AutoCAD, Inspector Rigger dll.

Untuk jenis Kegiatan Pelatihan bagi Pencari Kerja terdiri dari 21 jenis pelatihan, seperti pelatihan Welder, Pipe Fitter, Dasar K3, Akuntansi MYOB dll yang telah dibuka untuk pendaftarannya di Disnaker Kota Batam tanggal 7 s/d 10 Februari 2017 yang lalu. Seleksi pelatihan bagi pencaker sendiri diadakan selama 2 hari, yaitu tanggal 18 – 19 Februari 2017 di BTP Tiban dan diumumkan tanggal 28 Februari 2017. Untuk pelatihan akan dilakukan sepanjang tahun 2017 ini, dengan melibatkan LPK – LPK yang ada di Kota Batam.

Diharapkan dengan Kegiatan ini bisa meningkatkan skill para pekerja di Kota Batam agar bisa bersaing dengan Tenaga Kerja dari luar Batam dalam menghadapi era MEA. Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu wujud nyata upaya pemerintah untuk menekan angka pengangguran di Kota Batam.